First Impression "Memphis May Fire - Blood & Water"



Selamat datang di Blog gua. Kali ini kita akan membahas tentang First Impression gua tentang single terbaru dari Memphis May Fire yang berjudul Blood & Water. Single Blood & Water ini dirilis baru baru saja pada bulan ini yaitu pada tanggal 4 Juni kemarin, belum ada seminggu ya kan masih fresh gak tuh. Dan ya seperti apakah single terbaru dari mereka? Langsung saja ke pembahasan.

Intro yang Modern

Di intro awal kita sudah disambut dengan bisa gua bilang modern ya karena di intro awal ini mereka menggunakan sedikit unsur industrial metal yang merupakan salah satu unsur yang banyak digunakan pada band band Metalcore zaman sekarang. Nah walaupun di intro ini mereka menggunakan unsur yang modern tapi bisa kita rasakan ciri khas berat Memphis May Fire yang menurut gua pribadi, mereka kembali lebih cadas daripada single-single mereka yang terbaru sebelumnya.

Verse yang Sangar

Di verse pertama ini, Matty Mullins sang vokalis menggunakan scream vocal yang gua bilang cukup powerfull walaupun baru di verse pertama, diiringi dengan beat yang sama dengan intro dan juga riff gitar yang sama juga dengan intro, walaupun terkesan datar tapi didengar berulang-ulang pun gua gak merasa bosan sedikit pun, karena beatdown itu tadi yang membuat tidak terasa tawar walaupun beat verse tidaj jauh berbeda dengan diintro.

Reff yang Ringan dan Memorable

Dan di bagian reff gua waktu pertama kali dengernya udah suka, karena nada vokal yang harmonis menurut gua dengan suara khas si matty juga yang membuat bagian reff ini terasa cukup ringan dan memorable. Karena memang lagu lagu dari Memphis May Fire banyak reffnya yang bisa terbilang cukup memorable juga tapi di single ini gua menurut gua jauh lebih ke prefer yang ini sih daripada single terbaru mereka yang sebelumnya, karena ya easy listening banget yang pastinya.

Verse Kedua dengan Sedikit Breakdown

Di verse kedua ini, menurut gua kurang lebih sama komposisinya di verse awal dari beat drumnya dan juga dari riff guitar, tapi dengan powerfullnya scream vocal nya si Matty. Walaupun sama ya, datar, tapi itu tadi, pendengar gak akan bosan mendengar nya dan tetap enjoy mendengarkan. Tapi ada sedikit perbedaan yaitu adanya sedikit selempitan breakdown yang keren pastinya lalu masuk kembali ke bagian reff.

Breakdown yang Enjoyable tapi Tanggung

Nah ini bagian yang paling ditunggu tunggu nih, part breakdown yang terkemas dalam lagu ini menurut gua cukup enjoyable buat headbang tapi menurut gua terlalu cepat gitu durasi yang diberikan di part breakdown ini jadinya kan terkesan agak tanggung ya, karena waktu mau mencapai klimaks breakdown itu malah diganti dengan cooldown lagu. Tapi gua masih tetap enjoy dan suka dengan breakdownnya yang berat dan lumayan ngegroovey.

Kesimpulan

Dari kesimpulan gua secara keseluruhan menurut pandangan gua sendiri, single Blood & Water ini dikemas dengan baik cukup kompleks, dan enjoy untuk didengar, tapi masih terkesan tanggung menurut gua karena breakdown yang pas mau klimaks tiba-tiba masuk cooldown aja gitu. Tapi overall gua tetap suka dengan lagu ini dan gua recommend untuk bisa masuk ke dalam playlist kalian apabila kalian suka dengan musik bergenre Metalcore tentunya.

Di bawah ini gua kasih video klip dari single terbarunya Memphis May Fire yang berjudul Blood & Water:




Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan berkomentar di bawah. Salam Musisi!


Komentar

Popular Posts

Mengenal Genre dan Subgenre Musik

Tutorial Cara Bermain Gitar Untuk Pemula