First Impression "Unlucky Morpheus - M Revolution"



Selamat datang di Blog gua. Ada kabar gembira untuk penggemar musik Jepang terutama digenre Metal ya. Yaitu single terbaru dari Unlucky Morpheus yang baru saja rilis di beberapa Minggu kemarin walaupun gua sendiri agak telat ya ngasih announcement. Tapi ya gakpapa lah ya kan. Nah single ini merupakan salah satu yang gua awalnya suka banget karena warna musik yang di hadirkan terkesan fresh daripada single mereka yang sebelumnya. Oke, langsung saja ke pembahasan sesuai judul video ini First Impression "Unlucky Morpheus - M Revolution".

Intro Reff yang Menggugah

Di intro ini kita disuguhkan dengan Reff yang sangat menggugah telinga pendengar, yang menurut gua dari segi vokalnya si fuyuki, trus instrumen yang padat, beserta elemen lain yang membuat kesan menurut gua pas banget diletakkan di awal lagu. Karena emang dari lagu-lagu nya Unlucky Morpheus yang menurut gua susah ditebak walaupun secara generik ada beberapa unsur yang kurang lebih sama yang artinya saling berhubungan di tiap single itu sendiri di beberapa album mereka. Dan salah satunya yang gua suka yaitu alunan biola yang legit dan nyatu banget di intro ini, yang membuat kesan memorable walaupun di intro yang cukup singkat.

Verse yang Kental Banget

Verse di awal yang pertama kali dengernya aja udah memang jauh dari ekspektasi gua sendiri yang gua kira bakal biasa aja ternyata lebih dari itu, karena instrumen yang dimixing secara kental dan menyatu inilah serta vokal si fuyuki yang kuat banget, memberikan kesan evoke terhadap pendengar itu sendiri terutama yang suka jenis musik yang fresh seperti ini tentunya. Lalu dalam beberapa aspek yang bisa gua nilai seperti drumnya yang secara generik sama ya seperti lagu lagu mereka yang lain karena ya memang pada umumnya genre mereka yaitu seperti ini dan ciri khas mereka seperti ini yang memang salah satu selera gua banget dan juga para penggemar musik Japanese Metal ya tentunya.

Reff Catchy yang Ambisius

Di reff ini gua sangat merasakan sekali ambisi dari Unlucky Morpheus itu sendiri yang menggambarkan mereka sangat percaya diri sekali dengan singlenya mereka yang terbaru ini akan membuat pendengarnya yang memberi harapan lebih, dan ternyata yang disuguhkan itu jauh melebihi harapan para pendengarnya, terutama fans mereka sendiri, yang contohnya kaya gua yang menebak bahwa wahh ini bakal gimana ya mungkin bakalan lebih cadas atau enggak, ternyata jauh lebih baik dari harapan gua. Dan dari nada reff yang catchy dan juga easy listening ini yang gua suka banget pastinya. Keren banget.

Lalu kembali ke verse kedua dengan struktur sama di verse awal, dengan susunan yang secara umum yang digunakan dalam sebuah lagu pada umumnya, penggunaan verse kedua ini sangat pas sekali apalagi di tipe lagu yang seperti ini, yang langsung masuk ke prechorus dengan mengurangi sedikit porsi yang diberikan berbeda dengan di verse awal. Lalu kembali lagi ke bagian reff.

Reff yang Membuat Sing Along

Nah setelah mendengar reff yang kedua kalinya setelah reff pertama. Gua tiba-tiba jadi sing along saking terbawa sama reff lagunya yang catchy ini, trus dengan nada yang enak banget untuk sing along. Untuk penulisan lagu sendiri menurut gua sangat generik sekali seperti lagu lagu mereka sebelumnya, walaupun mereka sedikit menambahkan warna yang berbeda di single ini menurut gua, dan juga instrumen yang rame dan padat ini juga yang menurut gua diimplementasikan dengan cukup sempurna dari Unlucky Morpheus itu sendiri.

Solo Gitar Melodic yang Menyatu

Masuklah di part solo gitar yang diisi oleh shiren yang merupakan lead guitar dari band ini. Secara melodik shiren mengisi dengan karakter yang kuat dan terkesan ringan di dengar dan tetap menyatu juga dengan instrumen, yang berarti shiren memang sudah menyesuaikan porsi pada solonya sendiri agar tidak terkesan memaksa. Dan juga dibarengi dengan tapping yang diharmonisasi dengan kuat bersama Jinya. Double tapping yang serasi ini juga menambah kesan dari alunan instrumen yang lain seperti beat drum yang generik dan juga sisipan biola yang mengisi kekosongan di tiap celah pada bagian solo ini agar tidak terasa tawar. Keren emang.

Kesimpulan

Dari kesimpulan gua, lagu ini digubah dengan padat tanpa adanya celah sedikitpun karena itu tadi, instrumen yang saling mengisi apabila ada part yang bisa dirasa kosong. Dan juga dari reff yang enak didengar dan juga dari struktur lagu yang menurut gua cukup ambisius yang diimplementasikan dengan kreatif oleh Unlucky Morpheus itu sendiri. Dan menurut gua lagu ini sudah cukup sempurna dan gua rekomendasikan untuk masuk ke dalam playlist kalian apabila kalian suka juga dengan lagu yang berjudul "M Revolution" ini.

Official "M Revolution" music video by Unlucky Morpheus:




Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan berkomentar di bawah. Salam Musisi!

Komentar

Popular Posts

First Impression "Memphis May Fire - Blood & Water"

Mengenal Genre dan Subgenre Musik

Tutorial Cara Bermain Gitar Untuk Pemula