First Impression "Born of Osiris - Angel or Alien"



Selamat datang di Blog gua. Kali ini gua akan memberi First Impression atau pandangan pertama gua dari single terbarunya Born of Osiris yang berjudul "Angel or Alien". Perlu kalian ketahui bahwa di pembahasan ini adalah pure dari pendapat gua pribadi, jika kalian ada yang berbeda pendapat atau yang ingin menyanggah dari pendapat gua silahkan komen di kolom komentar. Oke langsung saja ke pembahasan tentang single yang berjudul Angel or Alien.

Intro yang Imersif

Pada bagian awal lagu ini, keyboard tecno sudah masuk dan mengisi lick yang bisa kita bilang unik dan ala ala Egyptian sesuai dengan warna musik dari Born of Osiris itu sendiri. Nah perpaduan antara keyboard techno yang modern dan warna musik inilah yang membuat keunikan tersendiri di awal lagu. Apalagi setelah itu bagian beat drum masuk dengan riff gitar yang berat beserta dengan lick dari Lee  yang mantab didengar, kemudian dimasuki lagi dengan chorus yang terstruktur tight dan lengkap dengan scream vocal dari Ronnie yang terdengar sangar. Dengan intro yang digubah secara imersif inilah, gua sudah cukup puas dan mulai menikmati di awal lagu ini.

Verse Berat yang Headbangable

Di verse ini scream vokal si ronnie emang pecah sih, sangar parah gak tuh, dengan mid scream yang powerful ya, dan juga beatnya yang headbangable menurut gua yang membuat bagian verse ini terasa berisi dan padat. Dan juga gak kalah kerennya dengan riff riff yang klop banget sama beat drum yang kompleks dengan ditemani sisipan synth key on time banget pastinya. Dan kembali lagi ke bagian reff yang sama seperti bagian awal, walaupun untuk susunannya menurut gua kurang greget, tapi tidak mengurangi vibe dari beat itu sendiri.

Struktur Monoton tapi Cukup Padat

Di verse kedua ini kembali sama ya seperti verse awal, awalnya gua sendiri berpikir apakah ini hanya untuk menambah durasi lagu saja, tapi setelah gua dengar dan ulik kedua kalinya ternyata hanya struktur lagunya saja yang sengaja dibuat monoton tapi dengan kepadatan unsur yang di dalamnya tidak mengurangi kesan headbangable itu sendiri. Dan gua emang cukup puas walaupun dengan struktur lagu yang agak monoton ini. Tapi ya, kembali lagi dengan vibenya yang emang gua suka banget.

Perpaduan Clean Vokal dan Scream

Di bagian ini mulai diisi oleh sang keyboardis Joe dengan vokalnya yang nyatu banget sama screamnya si Ronnie. Kemudian ada bagian yang gua suka banget yaitu Fry screamnya si Joe dan Mid Screamnya si Ronnie yang saling bersahutan menambah kesan tersendiri dari lagunya, dan juga tentu saja dengan vibe yang gak berubah sama sekali tanpa mengurangi porsi secara keseluruhan pada lagu ini. Dan kembali lagi ke reff sebagai pelengkap dan sebagai pembatas untuk masuk ke part selanjutnya.

Gitar Solo yang Tight Tapi Kurang Greget

Masuklah ke solo gitarnya si Lee yang menurut gua cukup melodik untuk lagu ini dan menyatu dengan vibe lagunya, tapi masih kurang greget menurut gua. Karena dengan alunan lagu yang kompleks seharusnya Lee mengisi solo gitarnya dengan Kompleks juga, tapi ya mungkin si Lee kembali mengusung melodik daripada lagu lagu sebelumnya yang lebih padat solo gitarnya. Tapi gua tetap suka karena menyatunya solo gitar dengan unsur yang lain.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan, gua suka lagu ini dimulai di awal lagu, part-part yang berisi, hingga akhir lagu yang keseluruhan dikemas secara eksperimental. Walaupun ada bagian yang menurut gua masih kurang atau kurag greget, tapi tidak mengurangi vibe gua mendengarkan lagu yang disusun dengan padat dan kompleks ini. Secara garis besar Born of Osiris emang salah satu band yang sudah gua ikutin sejak dulu, dan gua udah kenal mereka dan musik mereka seperti apa, dan hingga single terbaru ini di rilis gua tidak ada rasa kekecewaan sama sekali, yang ada hanya rasa kepuasan terhadap vibe yang dibangun di lagu ini.

Official "Angel or Alien" music video by Born of Osiris:


Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan berkomentar di bawah. Salam Musisi!

Komentar

Popular Posts

First Impression "Memphis May Fire - Blood & Water"

Mengenal Genre dan Subgenre Musik

Tutorial Cara Bermain Gitar Untuk Pemula